MINGGU SEHAT DAN CERIA

MINGSERI


     Halooo readers,, kami kembali dengan informasi terbaru seputar kegiatan KKN 28 Desa Batah Barat Kecamatan Kwanyar dari Universitas Trunojoyo Madura.

     Apasih “MINGSERI”?
     Readers ada yang tahu nggak “MINGSERI” itu apa?
     Penasaran kan apa itu “MINGSERI”? Naaahh, daripada bikin readers penasaran, nih penulis bakal kasih tau apa itu “MINGSERI”. Jadi, MINGSERI itu merupakan kepanjangan dari kalimat MINGgu Sehat dan ceRIa, guys. Kenapa kami ngasih nama seperti itu? Soalnya kegiatan tersebut diadakan setiap hari Minggu pagi dan isi kegiatannya itu adalah senam pagi dan bermain permainan edukasi. Kegiatan ini sebenarnya diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu yang rumahnya di sekitar basecamp kami. Akan tetapi pada hari Minggu, 30 Desember 2018 yang hadir dalam kegiatan MINGSERI hanya anak-anak Desa Batah Barat.



     Pada hari Minggu, 30 Desember 2018 pukul 06.00 WIB, basecamp kami ramai diserbu oleh pasukan jenderal elite (anak-anak) Desa Batah Barat. Mereka datang ramai-ramai dan berteriak-teriak di depan basecamp. Mereka dengan semangat yang tinggi ingin mengikuti senam pagi. Kami (mahasiswa KKN) dan pasukan jenderal elite melakukan senam bersama, yaitu senam SKJ, senam penguin, dan senam baby shark. Setelah itu, kami mengajak mereka melakukan bermain dan bernyani bersama yang dipandu  oleh salah satu anggota kami, yaitu Reni Putri (PGPAUD).  Kami melakukan kegiatan tersebut di halaman belakang basecamp kami. Anak-anak melakukan semua kegiatan dengan sikap yang penuh dengan antusias yang tinggi. Kami merasa sangat senang ketika mereka merasa nyaman dan suka bermain dengan kami. Kami akan dengan senang hati jika kehadiran kami di Desa Batah Barat ini membawa dampak positif bagi mereka.


     Okee readers, sekian dulu yaa informasi dari kami. Tunggu updatetan terbaru lagi dari kami ya, readers. Terima kasih sudah mau mengunjungi lapak kami. Sampai jumpa dan Wassalamu’alaikium Warahmatullahi Wabarakatuh J







Komentar